Bagaimana Mengobati Biduran di Malam Hari?

Dear mantan, elu tau gak cara mengobati biduran di malam hari? Ini gue udah beberapa malam sering banget kena biduran. Badan terasa bentol-bentol dan gatal sehingga pinginnya digaruk terus. Apalagi kalo pas lagi tidur, ini tangan kayak kagak mau berhenti buat garuk itu biduran.

Gue heran kok tiba-tiba jadi sering biduran ya sekarang. Apa gegara sebelumnya gue makan sate ayam atau makanan lain yang gue lupa. Atau mungkin karena musim kemarau di mana kalo malam hawanya gerah. Atau juga karena beberapa hari ini gue sedikit stres akibat dilanda titik jenuh saat bekerja. Entahlah, bingung gue.

Mengatasi biduran di malam hari
foto: alodokter.com

Kalo menurut sebuah situs kesehatan terkenal, penyebab biduran emang beragam. Ada yang karena suhu panas, stres, obat-obatan dan makanan. Cara mengatasinya cuma dua, dibiarkan hilang sendiri atau dengan meminum obat biduran.

Gue pribadi untuk saat ini lebih memilih membiarkan biduran hilang dengan sendirinya. Gak berani pake obat-obatan. Toh biduran sifatnya temporary alias sementara. Kalo setiap biduran mesti minum obat ya lumayan ngeri juga sih. Kasihan organ yang ada di dalam perut.

Lu sendiri piye tan? Pernah biduran juga kagak. Feeling gue kayaknya setiap orang kemungkinan pernah merasakan biduran meskipun cuma sekali dua kali.

Memang sih biduran terkadang cukup mengganggu. Apalagi pas lihat bentol-bentolnya. Sedikit ngeri juga. Mirip peta tiga dimensi. Tapi mau bagaimana lagi. Gak digaruk tapi kok gatal. Sementara kalo dibiarin kok pinginnya digaruk. Bingung kan? Sama.

Baiklah mantanku, jika suatu hari elu menemukan solusi cara mengatasi biduran jangan lupa kasih tau gue ya. Anggap aja ini sebagai bentuk kasih sayang dan perhatian dari lu ke gue. Tenang aja, gue gak bakal ngejar-ngejar elu kok. Cukup elu aja yang ngejar-ngejar gue. Oke? Wkkkwkkk..

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama